Logo Sipram

Dispora Kota Jambi Gelar Pelatihan Conten Creator Tahun 2023

Admin | 02 November 2023 | Berita


Sipram Koja - “Conten Creator merupakan salahsatu profesi baru yang sangat menjanjikan diera teknologi yang semakin maju dan pesat, dimana sekat waktu, ruang tak lagi terbatas,” ujar H. Obliyani, S.Sos, ME.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jambi saat membuka pelatihan conten creator, bertempat di Aula BKPSDM Kota Jambi, Rabu (10/05/2023).

Plt Kadispora Kota Jambi menjelaskan, dalam sistem pemerintahan salahsatu perwujudan reformasi birokrasi adalah melalui akselerasi pemanfaatan dukungan teknologi informasi secara intensif dan masif.

“Transformasi digital dalam penyelenggaraan
pemerintahan mencakup bagaimana mengintegrasikan seluruh area layanan sehingga mampu menciptakan suatu nilai tambah bagi pengguna layanan,” bebernya.

Lanjut Lanjut Obliyani, Pemerintah Kota Jambi telah menggencarkan prinsip digitalisasi dalam memberikan pelayanan publik. Hal ini menjadi penting, karena layanan digital bukan hanya merubah layanan menjadi online namun bagaimana mengintegrasikan seluruh area layanan sehingga menghasilkan perubahan proses birokrasi dan mampu menciptakan nilai yang memberikan kepuasan kepada pengguna layanan., Pemerintah Kota Jambi telah menggencarkan prinsip digitalisasi dalam memberikan pelayanan publik. Hal ini menjadi penting, karena layanan digital bukan hanya merubah layanan menjadi online namun bagaimana mengintegrasikan seluruh area layanan sehingga menghasilkan perubahan proses birokrasi dan mampu menciptakan nilai yang memberikan kepuasan kepada pengguna layanan.

Sementara itu, ketua panitia acara yang juga Kepala Bidang (Kabid) Kepramukaan Dispora Kota Jambi, Zulafni, S.Pd, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa kita diberikan pilihan, apakah hanya sebagai penerima teknologi informasi atau ikut terlibat di dalamnya, pilihan itu ada pada kita.
“Sebagai pendidik sudah seharusnya kita ikut memberi warna dengan menghadirkan konten yang mendidik, cerdas dan menginspirasi,” serunya.

Untuk diketahui, adapun materi yang diberikan dalam pelatihan yaitu teknik pembuatan video edukatif sederhana dan menarik serta materi desain video pembelajaran dan publikasi melalui media sosial. (Sipram Koja)