Logo Sipram

Pj. Walikota Jambi Buka Rakor Kepramukaan Tahun 2024

Admin | 04 Maret 2024 | Berita


Senin pagi (26/02/2024), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jambi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kepramukaan Kota Jambi Tahun 2024 dengan mengusung tema “Wujudkan Organisasi Kepramukaan sebagai Wadah Pengembangan Potensi Generasi Muda yang Aktif, Kreatif dan Berkarakter”.

Acara yang berlangsung di Aula Sekretariat Kwarcab Kota Jambi ini dibuka langsung oleh Pj. Walikota Jambi, Sri Purwaningsih.

Hadir dalam acara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi, Erwandi S.STP, Kabid Kepramukaan, Zulafni, S.Pd, M.Pd, Pengurus Kwarcab dan Kwarran se-Kota Jambi serta Kamabigus Pangkalan SD/SMP se-Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Jambi mengharapkan para pengurus untuk membuat program kerja yang update dan relevan dapat dilakukan dengan isu-isu strategis terkini yang tengah berkembang.

Sehingga program yang kita rumuskan lebih adaktif dapat segera diimplementasikan agar para generasi muda lebih banyak lagi aktif dan mencintai gerakan pramuka. Menghasilkan program-program kerja yang benar-benar menyelesaikan kebutuhan soal kepramukaan di Kota Jambi.

“Ini menjadi tugas kita bersama para Kwarcab, Kwarran, Kamabagus dan saka-saka se-Kota Jambi,” ujarnya.

Diwaktu bersamaan, Kepala Dispora Kota Jambi dalam laporan menyampaikan tujuan kegiatan rakor untuk mengevaluasi kegiatan kepramukaan tahun 2023.

Selain itu, sinkronisasi program kerja kepramukaan tahun 2024 antara Kwartir Cabang Pramuka dan Dispora Kota Jambi serta menyatukan persepsi penyusunan rencana program kepramukaan tahun 2025.

Untuk diketahui, Rakor Kepramukaan diikuti  100 orang peserta, yang terdiri dari pengurus Kwartir Cabang Kota Jambi, Kwartir Ranting dan Gugus Depan pada pangkalan SD dan SMP dalam Kota Jambi.