Logo Sipram

RAKOR KEPRAMUKAAN KOTA JAMBI TAHUN 2022 SEKALIGUS LAUNCHING APLIKASI SIPRAM KOJA

Admin | 23 Maret 2022 | Berita


Bertempat di Aula BKPSDMD Kota Jambi, Rabu pagi (23/2), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jambi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kepramukaan Tahun 2022.

Diawali menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Kota Jambi dan Hymne Pramuka, rakor tersebut mengusung tema “Melalui Sistem Digitalisasi Kita Wujudkan Pemerintah Yang Bersih, Transparan, Efektif dan Akuntabel”.

Selain menggelar Rakor Kepramukaan, diwaktu bersamaan Dispora Kota Jambi juga melaunching aplikasi Sistem Informasi Kepramukaan (SIPRAM) Kota Jambi.

Tampak hadir dalam acara, Walikota Jambi yang diwakili Sekda Kota Jambi, Drs. H. A. Ridwan M.Si, Kepala Diskominfo Kota Jambi atau yang mewakili, Ketua Harian Kwarcab Kota Jambi, Kepala OPD terkait serta tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi, Ir. Moncar Widaryanto, dalam laporan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan UU No 12 Tahun 2010, Perpres No 15 Tahun 2018, Permendagri No 90 Tahun 2019, Perda No 03 Tahun 2019, Perwal No 25 Tahun 2020 dan Perwal No 66 Tahun 2020.

Kadispora Kota Jambi menjelaskan, Rakor Kepramukaan ini bertujuan untuk evaluasi kegiatan Kepramukaan Tahun 2021, memaparkan program kegiatan Kepramukaan Tahun 2022, pengumuman persepsi serta penyusunan program strategis Kepramukaan Kota Jambi Tahun 2023.

“Semoga kegiatan ini dapat menyatukan, memperkuat dan memperteguh organisasi Kepramukaan khususnya di Kota Jambi,” harapnya.

Terkait Aplikasi SIPRAM, Kadispora Kota Jambi juga mengungkapkan telah melakukan uji coba bersama Kwarcab Pramuka, Kwartir, perwakilan SD dan SMP. Semoga aplikasi ini dapat mempermudah dalam memperoleh data yang dibutuhkan kedepannya.

Sementara itu, sambutan Walikota Jambi yang dibacakan Sekda Kota Jambi menyampaikan, sebelum melakukan Rakor Tahun 2022 ada baiknya untuk berkaca apa yang sudah dilakukan dan capaian yang telah diraih pada Tahun 2021.

Sekda menambahkan, dalam Rakor Kepramukaan ini silahkan menyampaikan aspirasi, masukan dan tanggapan serta informasi, apalagi kondisi saat ini kita dilanda Pandemi Covid-19.

“Melalui momen ini kita perlu menyatukan persepsi, merapatkan barisan guna tercipta sinergitas. Hal ini penting untuk mencapai target Kwarcab Pramuka Kota Jambi,” ujarnya.

Untuk diketahui, Rakor Kepramukaan Kota Jambi diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari Kwartir Cabang Kota Jambi, Kwartir Ranting dan Gugus Depan pada pangkalan SD dan SMP dalam Kota Jambi.