Logo Sipram

Wawako Maulana Hadiri Sekaligus Buka Sosialisasi Lomba Gudep Prestasi Tahun 2023

Admin | 02 November 2023 | Berita


Sipram Koja - Bertempat di Aula Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Jambi, Dinas Pemuda & Olahraga (Dispora) Kota Jambi menggelar Sosialisasi Lomba Gudep Prestasi Tahun 2023, Selasa pagi (25/07/2023).

Acara yang mengusung tema Aktif Gudepku, Terampil Generasiku diikuti 150 orang peserta Pembina Gugus Depan pada pangkalan SD dan SMP dalam Kota Jambi.

Tampak hadir Wakil Walikota (Wawako) Jambi, Dr. dr. H. Maulana, MKM sekaligus Ketua Kwarcab Kota Jambi, Kepala Dispora Kota Jambi, Erwandi S.STP, Kabid Kepramukaan, Zulafni M.Pd, Kakak-Kakak Pembina Gugus Depan serta tamu undangan lainnya.

Kepala Dispora Kota Jambi, Erwandi S.STP, dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberi pemahaman tentang petunjuk teknis seleksi gudep berprestasi Kota Jambi Tahun 2023.

Erwandi juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan dan pemahaman Pembina Pramuka dalam kelengkapan administrasi kepramukaan Gudep serta aspek-aspek penilaian seleksi gudep berprestasi.

Diwaktu bersamaan, Wawako Jambi Maulana dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan, sesuai amanat Perda Nomor 03 Tahun 2019 Tentang Pendidikan Kepramukaan yang mewajibkan semua peserta didik yang ada di Kota Jambi untuk aktif.

Untuk itu, setiap Gudep harus berinovasi untuk meningkatkan minat anak didik dan kepercayaan orangtua anak didik mengikutkan anaknya berpramuka.

“Keberhasilan pembinaan anggota pramuka ada di Gugus Depan (Gudep) yang mempunyai anak didik,” tandasnya.

Diketahui, acara Sosialisasi Lomba Gudep Prestasi yang diselenggarakan Dispora Kota Jambi berlangsung selama 2 hari yaitu 25-26 Juli 2023.  (Sipram Koja)